Kasih Sayang

Mungkin tak banyak yang bisa kutuliskan tentang rasa yang satu ini. Karena aku yakin, sebaik atau seburuk apapun manusia di muka bumi pasti pernah dan bisa merasakan apa yang disebut dengan kasih sayang.

Kasih sayang adalah satu rasa yang paling jujur yang pernah aku atau mereka rasakan. Karena sayang berarti tak berbohong, tulus bahkan berkorban untuk orang yang kita sayang

Jangan pernah tanyakan padaku, tentang siapa atau apa yang paling aku sayangi, karena kau takkan mendengar satu jawaban apapun dari bibirku. Sebab bukan dia yang tahu melainkan hatiku.

Jika kau mampu berkata bahwa kau menyayangiku atau siapapun. Maka percayalah, entah kapan, aku atau mereka akan membalas dengan rasa sayang yang lebih besar.

Kalau kau pernah meragukan arti sebuah “Cinta”, tapi aku takkan meragukan “Kasih Sayang”. Karena dia tak lekang oleh waktu.

Satu hal yang aku tahu bahwa kita bisa memberikan rasa sayang yang kita miliki kepada siapapun atau apapun, bahkan kepada Pencipta kita.

Setelah apapun yang telah kucatatkan di atas tentang kasih sayang dan jika kau masih belum juga tahu artinya, maka tanyalah pada hatimu.

Jika kau tak ingin atau tak bisa melihat seseorang terluka atau bersedih, maka percayalah kau telah memiliki rasa itu. Walaupun hanya dalam hati saja.

About this entry